Umat GKI Bakak Klasis Sawiat Antusias Sambut Kunjungan BP am Sinode



Sorsel Umat Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua yang berada di wilayah pelayanan bakal klasi GKI klasis Sawiat Kabupaten Sorong Selatan sangat antusias menyambut baik kedatangan tim BP Am Sinode GKI ditanah Papua yang datang melakukan kunjungan penilaian dan peningkatan kapasitas bagi warga gereja dan para pelayan di wilayah bakal Klasis tesebut.


Kunjungan kerja badan pekerja Am Sinode GKI tanah Papua, yang dipimpin oleh wakil sekretaris Pdt.Syahnur Abbas,STh. Seperti yang terlihat di jemaat Lahai Roy Sasnek dan Pos PI Ararat Kampung Persiapan Bolbaleck serta dua wik binaan Lahai Roy Sasnek yakni wik Betania Kampung Persiapan Sasder dan wik Kanaan Kampung Wendi bakal klasis Sawiat, Jumat (9/4/2021), mendapat sambutan hangat dari warga gereja setempat.


Wakil Sekretaris BP Am Sinode GKI ditanah Papua,Pdt. Syahnur Abbas, S.Th ketika memberi sambutan di jemaat Wik Kanaan Kampung Wendi mengatakan, kunjungan kerja itu sebagai bagian dari program kerja dari BP Am Sinode GKI tanah Papua untuk melihat secara dekat perkembangan pelayanan gereja GKI dan pelayanan Firman Tuhan dari para pendeta,Penatua dan syamas jemaat masing-masing yang ada di wilayah pelayanan bakal klasis Sawiat.


    “kita sebagai pendeta, guru jemaat, penatua, syamas dan warga jemaat mari kita bekerja sama meningkatkan kualitas pelayanan Firman Tuhan kepada umat gereja GKI. ini yang penting perlu kita jaga dan kita tingkatkan,” ujar Pdt.Abbas.


    Pdt Abbas megigatkan kepada para pelayan Gereja GKI dan umat GKI untuk bijak dan cermat melihat tantangan globalisasi saat ini yang cukup pesat kemajuannya dan dapat berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan iman umat GKI dan pelayanan gereja GKI.”kita sebagai pelayan Gereja GKI perlu melihat dan menjaga selera kebutuhan umat GKI ditengah tantangan pengaruh globalisasi saat ini,” pesannya.


    Dikesempatan ini, Pdt.Abbas berterima kasih kepada umat GKI di wilayah bakal klasis Sawiat yang saat ini masih menjaga dan mempertahankan gereja GKI. selain itu, ia berterima kasih kepada pemerintah kampung yang ada di wilayah pelayanan bakal klasis Sawiat yang hingga saat ini masih terus bersinergi bekerja sama dengan gereja GKI untuk bersama-sama menjaga dan menjawab kebutuhan pelayanan warga jemaat GKI.


    Sementara itu, koordinator pelayan harian majelis jemaat (PHMJ) wik Kanaan Wendi, penatua Yermias Krimadi melaporkan perkembangan pelayanan di wik tersebut. Dikatakan penatua Yermias bahwa warga masyarakat kampung Wendi Distrik Sawiat yang berada di wilayah pelayanan wik Kanaan Wendi mayoritas 100 persen warga GKI.


    Yermias Krimadi, mewakili umat gereja GKI yang ada di wik Kanaan agar BP Am Sinode GKI ditanah Papua dapat memperhatikan status Wik Kanaan Wendi. “agar di proses statusnya menjadi jemaat penuh untuk menjawab wilayah bawahan dari bakal klasis Sawiat,”.(bk)


    sumber berita : berita desa online

    Posting Komentar

    1 Komentar

    1. Where to Bet on Sports To Bet On Sports In Illinois
      The 바카라 사이트 best sports bet types and bonuses 토토 사이트 도메인 available sol.edu.kg in Illinois. The most common sports betting options available. Bet $20, Win 1xbet login $150, Win $100 herzamanindir.com/ or

      BalasHapus