Warga Kampung Wendi Sambut Baik Program Perumahan BSPS

 


Reporter: Benyamin Krimadi

SORONG SELATAN – Warga masyarakat di Kampung Wendi Distrik Sawiat Kabupaten Sorong Selatan sangat antusias menyambut baik pembangunan bedah rumah rakyat yang di lakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) melalui, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Sebanyak 15 unit rumah rakyat akan dibedah melalui program BSPS. Progam tersebut diharapkan, dapat menjawab kebutuhan perumahan rakyat di kampung Wendi. Sebagai tindak lanjut, para fasilitator lapangan program BSPS kabupaten Sorong Selatan melakukan sosialisasi program tersebut kepada masyarakat di Kampung Wendi, Kamis (11/3/2021).

Koordinator Lapangan Program BSPS Kabupaten Sorong Selatan, Hermanus Sagisolo mengatakan, program BSPS merupakan salah satu program pembagunan yang di gagas oleh anggota DPR RI asal dapil Papua Barat,Jimi Ijie melalui dana save in untuk menjawab kebutuhan perumahan rakyat di sejumlah kabupaten dan kota di provinsi Papua Barat.

“Progam BSPS yang sekarang sedang dilakukan di kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, pembiayaannya bersumber dari dana aspirasi atau dana save in anggota DPR RI Komisi 5 bapak Jimi Ijie,”ujarnya.

Lanjut Hermanus Sagisolo, program BSPS di Kabupaten Sorong Selatan yang dilakukan pada tahun anggaran 2021 ini bukan program baru yang pertama kali diluncurkan. Namun Program ini sudah sekian kali di kucurkan ke kampung- kampung di kabupaten Sorong Selatan, maupun kampung-kampung lainnya yang ada di kabupaten/ Kota di provinsi Papua Barat.
“Tahun 2021 ini kami masih tetap mengawal program BSPS dengan harapan dapat menyentuh langsung dan menjawab kebutuhan perumahan rakyat,” paparnya.

Sementara itu, Sekertaris Kampung Wendi,Yermias Krimadi atas nama pemerintah dan masyarakat kampung Wendi mengungkapkan sangat berterima kasih kepada pemerintah. Sebab, melalui program BSPS sangat membantu meningkatkan kesehatan rakyat dalam kebutuhan akan perumahan yang layak huni.

” Kami sangat antusias menyambut baik program BSPS. Karena program ini sudah bisa menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal rumah yang layak huni bagi keberlangsungan kehidupan sehari-hari masyarakat,” pungkasnya.( BK)

sumber berita : BERITA DESA ONLINE

Posting Komentar

0 Komentar