Kampung Wendi, Gelar Musrenbang Kampung Tahun 2021



Reporter: Benyamin Krimadi

Sorong Selatan – Pemerintah Kampung Wendi Distrik Sawiat terus menata diri menghadapi pembangunan, untuk itu digelar musrenbang Kampung dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan Tahun Anggaran (TA) 2021.


Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Kampung Wendi Foyodiele Distrik Sawiat ini di hadiri oleh , Kepala Kampung Wendi dan Perangkat Kampung Wendi, Ketua Baperkam dan Anggota Baperkam Wendi, para tokoh serta masyarakat, Rabu (3/3/2021).Pelaksanaan musrenbang Kampung juga sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19.


Kepala Kampung Wendi, Ruland Krimadi dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang Kampung adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat kampung untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dari tingkat RT/RW dan Dusun atau kampung Pemekaran.


Kepala Kampung Wendi berharap, forum Musyawarah Kampung atau Musrembang Kampung tersebut tingkat parsitipasi khusus masyarakat Kampung Wendi, berperan aktif mengusulkan programkan atau penyusunan perencanaan pembangunan yang bersifat prioritas dan bermanfaat bagi masyarakat.


    “saya berharap kita bisa merencanakan program dan kegiatan pembangunan yang sifatnya prioritas dan sasaran manfaatnya dirasakan oleh orang banyak ( masyarakat red),” ujarnya.


    Sembari Kepala Kampung mengajak kepada masyarakat memanfaatkan forum Musyawarah Kampung itu untuk mengusulkan program pembagunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan bisa di kerjakan oleh masyarakat maupun bisa di biayai oleh APB-Kam Kampung Wendi yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBN maupun sumber pendapatan lainnya yang sah.


    Sementara itu Ketua BAPERKAM Wendi, Joni Krenak saat menutup kegiatan Musyawarah Kampung Wendi menambahkan semua proses perencanaan pembangunan yang sudah usulkan oleh berbagai elemen masyarakat Wendi bisa di percepatproses verifikasi dan penetapan program pembagunan.” sehingga menjadi dokumen resmi yang siap di gunakan sebagai dasar untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan di kampung Wendi pada tahun 2021,” tutupnya. ( BK)

    sumber berita : berita desa online

    Posting Komentar

    0 Komentar