Tahun Ini, BSPS Bedah 172 Rumah di Sorsel



TEMINABUAN, SORONG SELATAN – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang saat ini dikelola oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR akan melakukan pembedahan 172 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Sorong Selatan tahun ini.


Koordinator Lapangan (KL) BSPS kabupaten Sorong Selatan, Hermanus Sagisolo mengatakan pada tahun 2021 ini pemerintah kembali mengucur program BSPS untuk perumahan rakyat. Yang sasarannya pada Rumah Tidak Layak Huni( RTHL).


” Ia tahun ini Kabupaten Sorong Selatan mendapat 172 unit rumah yang siap dibedah melalui program BSPS,” ujarnya kepada media ini, Jumat (12/3/2021


Hermanus merincikan,. 172 unit rumah yang bakal dibedah melalui program BSPS ini tersebar di Kampung Wendi dan Kampung Sadrofoyo Distrik Sawiat. Kampung Wenslolo Distrik Salkma, Kampung Srer dan Kampung Klaogin Distrik Seremuk. Kampung Wenas,Wermit, Nambro, Tigirolo dan Kampung Gorolo Distrik Teminabuan.


” Sasaran utama adalah pada peningkatan pembangunan rumah rakyat. Seperti, fondasi rumah yang sudah dibangun kami akan tingkatkan pembangunan rangka rumah sampai tutup atapnya. Rumah yang sudah dibangun namun pembangunan tembok atau lantai, atau jendela dan pintu belum sempat di bagun itu yang akan kami tingkatkan pembangunannya sehingga menjadi rumah yang layak di huni,” paparnya.


Sembari ia menambahkan, program BSPS di Kabupaten dan Kota di Papua Barat sumber pembiayaan program ini berasal dari dana aspirasi anggota DPR RI asal dapil Papua Barat Jimi Idjie, yang disave in pada Kementerian PUPR, “Progam ini sebagai komitmen pak Jimi Idjie untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan perumahan rakyat,” tandas Hermanus.


Saat ini, Kata Hermanus Sagisolo ia bersama dengan fasilitator lapangan tengah melakukan pendataan, verifikasi terhadap rumah- rumah warga yang akan dibedah. Selanjutnya akan disiapkan administrasi bagi warga masyarakat penerima manfaat BSPS.


Hermanus Sagisolo berharap, masyarakat sebagian sasaran penerima manfaat program BSPS bisa menerima program tersebut secara baik.” Bagi masyarakat yang sasaran penerima manfaat program BSPS bisa menjemput bola secepatnya menyiapkan diri sehingga proses program ini bisa berjalan lancar dan berkesinambungan,” harapnya.( Bk ).


sumber berita : berita desa online

Posting Komentar

0 Komentar