Pemerintah Kampung Wendi Salurkan BLT tahap pertama tahun 2021

 

kepala kampung wendi saat menyaksikan salah satu warga masyarakat wendi saat menandatangani daftar bukti penerimaan BLT



KAMPUNGWENDI. COM- Pemerintah Kampung Wendi Distrik Sawiat  Kabupaten Sorong Selatan,  melaksanakan  penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama tahun 2021 bagi 97 kepala keluarga yang terkafer sebagai sasaran penerima manfaat (BLT).


Kegiatan penyaluran BLT tahap pertama yang berlangsung di Balai Kampung Wendi, Rabu (28/7/2021) itu, pemerintah dan masyarakat Wendi menerapkan Prokes. Penyaluran BLT tahap pertama ini untuk tiga bulan ,yakni Januari, Februari dan Maret dengan besaran nilai Rp 900,000  per kepala keluarga.


Kepala Kampung Wendi, Ruland Krimadi kepada masyarakat Wendi mengatakan penyaluran BLT tahap pertama ini bertujuan untuk dipergunakan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi rumah tangga di tengah  pandemi wabah virus Covid-19. "Kami pemerintah sangat berharap dana BLT ini bisa dipergunakan secara efektif untuk menjawab kebutuhan ekonomi keluarga," ujar Ruland Krimadi.



Pada kesempatan ini,  Ruland Krimadi atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Wendi karena penyaluran BLT triwulan pertama ini terkesan  terlambat. Namun tidak mengurangi semangat bersama antara pemerintah dan masyarakat, dalam memerangi pademi virus Corona yang saat ini melanda Dunia dan bangsa Indonesia.


 Ruland megutarakan, proses pencairan dan penyaluran BLT tahap kedua sementara ini pihaknya lagi berusaha untuk mempersiapkan semua dokumen pencairan."ya kita upayakan dalam pertengahan bulan Agustus ini kita sudah bisa salurkan lagi BLT kepada masyarakat Wendi," ungkapnya


Melalui kesempatan ini, Kepala Kampung Wendi menghibau kepada masyarakat agar senantiasa memperhatikan prokes yang dianjurkan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona dalam beraktivitas sehari dan kontak sosial dalam lingkungan masyarakat maupun jika berpegian keluar dari Kampung Wendi.(Ben )

Posting Komentar

0 Komentar